Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Rabu, 02 Desember 2015

Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari?

Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari? - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari? dibawah ini.

Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari?

Terobosan baru berikut dari Apple rumornya sedang digarap oleh para Insinyur di perusahaan Apple tentang penambahan fitur pengisi daya matahari (solar) pada smartwatch (iWatch) mereka. Diduga salah satu pemimpin industri perangkat mobile tersebut bakal menjejalkan teknologi tersebut di dalamnya. Demikian dilansir dari New York Times.
Tony Fadell, mantan wakil presiden Apple yang dulu memimpin pengembangan iPod dan iPhone, mengomentari tentang hal itu,” Langkah cerdas untuk fokus pada peningkatan kemampuan komponen baterai lewat hal kecil, daripada membangun baterai lebih besar. Berharap dan bertaruh pada teknologi baterai baru bagi saya adalah tugas orang bodoh, " kata Mr. Fadell, dan kini menjabat sebagai kepala eksekutif Nest, milik Google pasca diakuisisi bulan lalu. " Jangan menunggu teknologi baterai untuk sampai ke sana, karena itu sangat lambat untuk bergerak," imbuhnya.

Untuk diketahui Mr. Fadell, dikenal sebagai bapak “iPod” untuk karya versi pertama dari pemutar musik Apple tersebut. Lebih jauh dia mengatakan Apple meriset bertahun-tahun membangun penyokong isian daya baterai misalnya menambahkan modul solar panel (tenaga matahari) untuk iPhone dan iPod. Tapi metode ini belum terbukti praktis, katanya, karena perangkat mobile seringkali berada di dalam kantong ketika orang berada di luar ruangan.

Apple, menurut sebuah sumber anonim sedang bereksperimen dengan metode pengisian daya lapisan lembar pengikat tenaga matahari di bawah layar perangkat, perusahaan juga telah mempertimbangkan pengisian kinetis.

Insinyur di Apple bahkan mencoba selama bertahun-tahun untuk membangun baterai yang lebih cerdas dengan menambahkan pengisian solar untuk iPhone dan iPod, kata seorang mantan eksekutif Apple. Keterbatasan teknologi baterai telah menjadi kendala terbesar untuk penjualan dan keuntungan yang lebih besar dan mereka terus bereksperimen dengan pengisian tenaga matahari. Masalahnya bagian yang paling sulit adalah untuk menjamin keamanan banyak teknologi listrik baru tersebut. Sebuah baterai yang rusak berpotensi bisa berubah menjadi bom miniatur. Jadi pengujian mendalam oleh peneliti dan badan regulator sangat dibutuhkan sebelum sampai ke tangan konsumen.

Dalam era pesatnya perkembangan chip komputasi perangkat mobile, adalah dua kali lipat kecepatan pertumbuhannya setiap beberapa tahun, tren digital telah semakin meningkat secara signifikan lebih cerah dan tajam, sementara teknologi baterai sebagian besar terjebak pada abad ke-20. Pembuat perangkat elektronik umumnya hanya mengandalkan perbaikan tambahan untuk pengisian daya baterai, misalnya teknologi Lithium-ion bertahan selama puluhan tahun, sangat tertinggal dengan teknologi perangkat hemat energi dari perangkat dengan komponen chip inti dan komsumsi daya panel layar semakin besar saja.

Kembali ke Apple, jajaran produk terbaru mereka, sebut saja MacBook Air, iPads dan iPhone lebih mengandalkan prosesor hemat energi dan algoritma perangkat lunak untuk menghemat daya dibandingkan pada baterai itu sendiri

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari?. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apple iWatch Akan Dibekali Pengisi Daya Panel Matahari?