Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Senin, 07 Desember 2015

Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn

Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn, anda bisa menyimak artikel kami tentang Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn dibawah ini.

Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn

Gerah dengan berbagai kecaman yang dilontarkan oleh buruh-buruh Foxconn (salah satu perusahaan manufaktur yang menggarap iPhone) terkait kualitas pabrik, kesejahteraan buruh, dan jam kerja yang tidak manusiawi, Apple akhirnya melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke pabrik Foxconn.

Dilansir dari mashable, tidak hanya mengontrol kualitas pabrik, tim sidak dari Apple juga melakukan audit di pabrik Foxconn. Tim audit mengecek kondisi pabrik tempat buruh bekerja, apakah ada lubang udara yang cukup, sanitasi, sisi keamanan terjaga, dan sebagainya.

Apple juga mengklaim kepatuhan 9 % dengan standar 60 jam kerja seminggu dan penurunan tajam dalam perekrutan buruh di bawah umur. Tim audit Apple mencatat bahwa jumlah buruh di bawah umur di Foxconn jauh berkurang dari 106 orang menjadi hanya 11 orang di tahun 2013.

Sementara itu, 97% karyawan mendapat 1 hari libur dalam seminggu kerja.

Selain itu, laporan tim audit mengatakan Apple telah membuat beberapa revisi dalam jaminan pengobatan pekerja pabrik. Delapan belas pabrik Foxconn bahwa telah menawarkan pendidikan dan pengembangan program gratis dari Apple. Lebih dari 280.000 pekerja pada tahun 2013 mengambil kursus gratis dari Apple dengan peminatan di bidang akuntansi, bahasa Inggris, desain web, komputer dasar, tehnisi dasar, dan bahkan kursus merangkai bunga.

Menurut seorang narasumber anonim di Foxconn, Apple menaikkan intensitas audit lingkungan di pabrik Foxconn cukup sering dalam tiap bulannya

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gerah Tuai Kecaman, Apple Akhirnya Sidak ke Foxconn