Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Sabtu, 05 Desember 2015

Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World

Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World dibawah ini.

Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World

Tahukah Anda? Sebelum berbagai aplikasi dan game tersedia di BlackBerry World ada sebuah tim di Bali yang memverifikasinya. BlackBerry pun mengklaim bahwa itu merupakan salah satu kontribusinya untuk Indonesia.

“Salah satu kontribusi yang diberikan BlackBerry kepada konten lokal perekonomian di Indonesia, dan investasinya untuk masa depan berada di Denpasar, Bali di mana tim BlackBerry World Content Vetting berlokasi. Tim tersebut merupakan bagian dari BlackBerry World Operations dan berfungsi sebagai pusat verifikasi bagi aplikasi dan permainan BlackBerry sebelum akhirnya tersedia di BlackBerry World,” demikian tulis BlackBerry dalam rilis resminya.

Jumlah anggota tim BlackBerry World Content Vetting tumbuh dari yang sebelumnya hanya diperkuat oleh 8 orang dan menjadi 26 pegawai saat ini. Anggota tim tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Bali, Flores, Jakarta, Surabaya dan Manado. Mereka telah dilatih untuk melakukan uji coba dan memeriksa konten-konten baru pada tingkat dunia serta menguasai kebijakan sekaligus regulasi berbagai negara di dunia.

Tanggung jawab utama yang dimiliki tim di antaranya adalah menangani proses registrasi vendor BlackBerry World, memeriksa seluruh katalog BlackBerry World dan memastikan semua aplikasi sesuai dengan BlackBerry Vendor Guidelines. Upaya-upaya tesebut ditujukan untuk memastikan aplikasi-aplikasi BlackBery berkualitas tinggi dan aman.

Tim BlackBerry World melakukan pemeriksaan kualitas dan konten terhadap setiap aplikasi. Apabila terdapat aplikasi yang mengandung program berbahaya atau konten pornografi yang eksplisit, tim akan meminta pengembang untuk melakukan perubahan. Jika seluruh persyaratan telah terpenuhi dan kemudian dapat beroperasi dengan lancar, aplikasi tersebut dapat diunggah ke BlackBerry World dan dapat diunduh atau dibeli oleh pengguna BlackBerry.

Adapun BlackBerry World sendiri sudah diketahui bersama, yakni merupakan etalase pada di mana para pengguna dapat mengunduh konten aplikasi, musik dan video untuk perangkat BlackBerry OS 7, BlackBerry OS 10, dan BlackBerry PlayBook.

Pengguna dapat membayar konten yang dibeli dengan menggunakan kartu kredit, PayPal atau langsung melalui penyedia layanan nirkabel atau carrier billing (jika tersedia). Aplikasi, acara TV, film dan musik dapat diunduh langsung dari perangkat dengan melakukan pencarian atau browsing melalui katalog yang telah dikategorisasi. Sebuah portal web yang menghubungkan ke BlackBerry World juga dapat memungkinkan pengguna untuk meng-instal konten ke dalam perangkatnya

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Tim di Bali yang Memverifikasi Aplikasi di BlackBerry World