Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Rabu, 16 Desember 2015

Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Besutan Intel

Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Quad-Core Besutan Intel - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Quad-Core Besutan Intel yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Quad-Core Besutan Intel, anda bisa menyimak artikel kami tentang Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Quad-Core Besutan Intel dibawah ini.

Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Quad-Core Besutan Intel

Menurut laporan berbagai sumber diindikasikan bahwa Google berkemungkinan akan merilis tablet dengan 8 inchi sebagai penerus dari Nexus 7.

Tablet yang disebut-sebut sebagai Nexus 8 itu kemungkinan akan diluncurkan bersama dengan sistem operasi Android 4.5 pada musim panas tahun ini.

Terkait dengan rumor peluncuran Nexus 8 pada musim panas, sumber di situs AndroidPit berspekulasi jika jadwal peluncuran tablet itu mungkin ada hubungannya dengan rencana Intel yang juga disebut bakal merilis prosesor mobile terbaru miliknya. Mungkinkah Google dan Intel menjalin mitra strategis untuk tablet Nexus 8.

Sebagaimana diketahui, pada ajang MWC 2014 lalu Intel meluncurkan prosesor 64-bit quad-core Atom “Moorefield’ yang sedianya sudah dapat digunakan dalam waktu dekat di perangkat smartphone dan tablet. Bahkan, smartphone dan tablet berbasis prosesor tersebut diperkirakan bakal tersedia pada paruh kedua tahun ini.

Prosesor Intel Atom “Moorefield’ bisa berjalan hingga kecepatan 2.3 GHz dan akan didukung oleh GPU yang telah ditingkatkan, memori yang lebih cepat, serta support untuk platform LTE 2014 milik Intel sendiri yang mampu menyajikan kecepatan data LTE-Advanced.

“Berbicara mengenaik kekuatan grafisnya, Nexus 8 berkemungkinan akan dikapalkan dengan GPU PowerVR G6430 jika memang chip Moorefield yang dipilih untuk tablet itu nantinya,” demikian tulis sumber AndroidPit.

Menurut bocoran dari TuttoAndroid, kartu grafis PowerVR Seri 6 ternyata 20 kali lebih cepat dan lima kali lebih efisien dari Seri 5

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Quad-Core Besutan Intel. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Quad-Core Besutan Intel ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nexus 8 Akan Gunakan Chip 64-Bit Besutan Intel