Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Kamis, 03 Desember 2015

Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls

Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls dibawah ini.

Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls

dikabarkan telah digugat sebesar USD $ 2 Miliar oleh perusahaan Jerman, Ipcom, karena tuduhan pelanggaran paten.

Dilansir dari gsmarena, adapun paten yang digunakan oleh Apple tersebut adalah teknologi untuk melakukan panggilan darurat (emergency call) di ponsel melalui jaringan selular. Ipcom jauh-jauh hari telah membeli paten tersebut dari Robert Bosch. Bosch adalah perusahaan pembuat suku cadang kendaraan bermotor yang berbasis di Jerman.

Melihat teknologi ini telah ada di ponsel untuk waktu yang lama, dan hampir setiap ponsel menggunakan fitur tersebut, sulit untuk melihat Ipcom memangkan gugatan ini. Karena nyatanya, teknologi ini tak hanya digunakan oleh perangkat bermerk Apple saja, namun di hampir semua smartphone. Nyaris paten yang dimiliki oleh Ipcom ini layaknya teknologi terbuka yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Sebelumnya, Nokia dan beberapa vendor lainnya (seperti HTC, Vodafone dan Ericsson) juga telah digugat oleh Ipcom, terkait penggunaan paten ini. Namun gugatan yang diajukan oleh Ipcom dianggap tidak sah oleh European Patent Office (Badan Paten Eropa).

Sejauh ini Apple belum memberikan komentar atas gugatan tersebut

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apple Tersandung Kasus Paten Emergency Calls