Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Senin, 07 Desember 2015

Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India

Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India, anda bisa menyimak artikel kami tentang Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India dibawah ini.

Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India


Google menyampaikan banyak hal dan berkomunikasi secara efektif melalui doodle. Setelah sempat menuai murka dari kaum anti gay di Rusia, terkait doodle Olimpiade yang terkesan membela hak kaum LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender), kini Google mengangkat doodle baru yang cukup unik.

Dilansir dari softpedia, doodle Google ini adalah untuk menghormati seorang tokoh wanita India yang sangat dikagumi, bernama Sarojini Naidu, yang dikenal sebagai "Nightingale of India".

Naidu adalah seorang penyair senior dan aktivis kemerdekaan India. Beliau lahir pada 13 Februari 1879, yang berarti bahwa hari ini menandai 135 tahun sejak kelahirannya. Doodle Google itu terlihat unik, meskipun kreativitas ini terlihat sederhana. Nama Google tetap berada di bagian tengah, dan fitur Naidu ditempatkan cukup menonjol, dengan potret Naidu berada di tengah gambar, menggantikan huruf "O" di nama Google, dan pena yang melambangkan Naidu sebagai seorang penyair menggantikan huruf "L".

Naidu mulai menulis syair sejak umurnya menginjak tiga belas tahun dan puisi pertamanya langsung diterbitkan dalam beberapa koleksi oleh penerbit di India. Secara paralel, ia kerap berkeliling ke banyak pelosok daerah di India, memberikan kuliah tentang kesejahteraan sosial, pemberdayaan perempuan dan penanaman rasa nasionalisme di generasi muda India.

Naidu akhirnya menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Gubernur di India. Dia juga wanita kedua yang menjadi Presiden Kongres Nasional di India.

Bahkan sebagai bentuk penghormatan dirinya, Pemerintah India menetapkan Hari Perempuan Nasional India dirayakan pada tanggal 13 Februari

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doodle Google Peringati Tokoh Aktivis Kemerdekaan India