Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Sabtu, 05 Desember 2015

India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan

India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan, anda bisa menyimak artikel kami tentang India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan dibawah ini.

India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan


Dilansir dari techradar, Badan-badan intelijen di India rupanya menemukan bukti kuat bahwa Huawei telah menyusup ke jaringan telekomunikasi di Bharat Sanchar Nigam Ltd ( BSNL ). Adapun jaringan yang digunakan disana adalah jaringan yang dikelola negara. Usaha penyadapan ini ternyata adalah sebagai bagian dari upaya untuk mensabotase dan mengantongi rahasia bisnis ke kota India timur Rajahmundry. Selain itu, ada kekhawatiran bahwa wilayah pesisir tersebut ditargetkan sebagai wilayah sarang pemberontakan Maois , yang menimbulkan resiko keamanan potensial di India.

Negara-negara lain seperti Amerika Serikat sebelumnya telah mengangkat masalah ini dengan ancaman keamanan yang mungkin mempengaruhi Huawei,dan ZTE di India. Namun, Gedung Putih tidak menemukan bukti dari kegiatan mata-mata tersebut, dan pemerintah Inggris percaya perusahaan-perusahaan ini aman dan bersih dari tuduhan aktivitas mata-mata.

Hal ini diyakini bahwa dugaan hacking adalah hasil dari sengketa sengit antara Huawei dan ZTE , yang keduanya berjuang untuk memperluas proyek BSNL itu. ZTE memenangkan tender, dan badan-badan intelijen berpikir hal ini bisa dibatalkan dengan adanya hasutan issue penyadapan.

BSNL mengatakan bahwa perusahaan pengendali base station yang dipindahkan ke Rajahmundry sebagai bagian dari upaya ekspansi bisnis yang dikontrak ZTE.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh T. Killi Kruparani (Menteri Negara Komunikasi dan IT India) yang mengatakan bahwa insiden tentang dugaan hacking dan aktivitas penyadapan jaringan BSNL oleh Huawei tengah diselidiki. Pemerintah telah dibentuk tim khusus antar-departemen untuk menyelidiki masalah ini.

Sementara itu, Huawei membantah tuduhan penyadapan tersebut

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : India Selidiki Huawei Atas Dugaan Penyadapan