Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Rabu, 02 Desember 2015

Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih?

Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih? - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih? dibawah ini.

Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih?

Salah satu eleman dalam memilih sebuah ponsel adalah layar, karena komponen yang menjadi komunikasi antara pengguna dan perangkat adalah dari layar. Ada pengguna puas dengan layar yang luas, namun tidak sedikit pula pengguna memilih layar yang sedang, atau bahkan kecil karena pertimbangan portabilitas.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin luas layar ponsel maka semakin puas dan nyaman pula penggunanya dalam menggunakan ponsel. Namun sayangnya semakin luas layar, maka akan semakin besar pula dimensi ponsel tersebut. Sehingga hal tersebut menjadi pertimbangan bagi pengguna saat akan membeli sebuah ponsel.

Karena tidak semua pengguna dapat menggunakan layar luas yang berdimensi besar dengan nyaman, karena tidak sedikit pengguna, apalagi di Asia yang memiliki jari-jari tangan yang lebih kecil ketimbang orang Eropa.

Besar atau kecilnya layar memang sangat berpengaruh pada penggunaan. Jika Anda yang sering berkomunikasi suara mungkin akan lebih pantas jika menggunakan layar yang lebih kecil. Karena akan aneh rasanya jika menelpon dengan ponsel berlayar besar hingga lebih dari 5 inci, Pun jika ingin menggunakan layar luas, disarankan Anda menggunakan earset atau Bluetooth earset, Jika tidak ingin jadi pusat perhatian dijalan, karena ponsel tersebut pasti menutupi sebagian wajah Anda. (hahaha…. Just kidding….).

Namun untuk pengguna yang suka browsing dan nonton film, maka layar diatas 5 inci atau sekelas phablet adalah ponsel yang direkomendasi untuk Anda. Karena selain dapat memuaskan, ponsel jenis ini juga akan memberikan kenyamanan pada mata. Seperti yang dapat Anda bayangkan, melihat segala sesuatu dari halaman Web dan foto atau film di perangkat ini adalah pengalaman yang luar biasa.

Anda dapat menemukan ponsel layar terbesar pada jajaran smartphone Android, dimana yang paling adalah Sony Xperia Z Ultra dengan layar 6,4 inci, lalu dibawahnya masih ada Samsung dengan Galaxy Mega-nya yang dilengkapi dengan layar 6.3 inci, atau ada juga Huawei Ascend Mate dengan layar 6,1 inci.

Sedangkan di OS Windows Phone akan ada Nokia Lumia 1520, yang luas layarnya 6 inchi. Smartphone ini akan merupakan ponsel windows phone dengan layar terbesar saat ini.

Untuk layar yang lebih kecil lagi masih ada dari HTC, yakni One Max dengan 5,9 inci, One Max menjadi ponsel paling luas yang dimiliki HTC hingga sekarang. Lalu Samsung Galaxy Note 3 dengan menawarkan layar 5,7 inci atau LG G2 dengan dengan layar seluas 5,2 inci. Jika Anda menyukai smartphone dengan layar 5.0 inci ada.

Dari 5 hingga 4 inci ada Samsung Galaxy S4 dengan layar 5 inci atau pada versi Mini-nya dengan 4.3 inci. Untuk OS Windows Phone masih ada Nokia Lumia 1020 dengan 4,5 inci, OS BlackBerry dengan BlackBerry Z10 yang memiliki 4,2 inci, atau OS IOS, yakni iphone 5S dengan 4.0 inci.

Namun bagi mereka yang memiliki jari yang kecil atau budget yang lebih sedikit, layar kecil dibawah 4 inci bisa menjadi pilihan yang bijak. Seperti pada iPhone 4s dengan 3,5 inci, jajaran Samsung Galaxy seperti Ace, fame, Young, Y, Star yang berkisar pada ukuran layar 3,5 hingga 3 inci. ada lagi BlackBerry Q10 dan Q5 dengan layar 3.1.

Nah, dengan padangan yang kami paparkan beberapa contoh smartphone diatas, mungkin Anda bisa lebih bijak dalam memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan layar yang Anda idam-idamkan

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih?. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Layar Besar atau Kecil, Mana yang Anda Pilih?