Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Selasa, 01 Desember 2015

Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013

Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013 - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013 yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013 dibawah ini.

Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013

Hampir sepertiga dari total pengiriman smartphone tahun lalu disumbang oleh Samsung. Demikian berdasarkan hasil riset terbaru yang dikeluarkan Juniper Research.

Mengutip hasil riset Juniper Research sebagaimana dilansir IntoMobile, tahun lalu pengiriman smartphone mencapai 980 juta unit, di mana 280 juta unit terkirim pada kuartal keempat saja.

Dari angka tersebut, Samsung berhasil meraih hampir sepertiganya, di mana tahun lalu perusahaan itu mengapalkan lebih dari 300 juta unit smartphone.

Uniknya, walalu secara rata-rata pertumbuhan pengiriman smartphone Samsung mencapai angka 40%. Namun, secara kuartalan ternyata produsen asal Kore Selatan itu justru mengalami penurunan. Di mana pada kuartal keempat tahun lalu perusahaan itu mengirimkan lebih dari 81 juta unit.

Sementara Apple, berdasakan hasil riset yang sama berhasil mencatat rekor kuartalan dengan penjualan 51 juta unit iPhone. Angka tersebut menggambarkan peningkatan kuartalan Apple tumbuh 51% dengan pertumbuhan tahunan sekitar 7%.

Nokia yang pada Q3 2013 berhasil mengapalkan 8,8 juta unit smartphone, di Q4 justru mengelami penurunan 30% dengan total angka penjualan 8,2 juta unit. Secara total tahun lalu, Nokia berhasil menjualan 30 juta unit Lumia, meningkat dari 13 juta unit pada tahun 2012.

Masih berdasarkan hasil riset Juniper, LG disebut berhasil mencetak rekor quartalan, di mana untuk pertama kalinya perusahaan itu berhasil menjual 13 juta unit pada Q4 2013. Angka tersebut mempresentasikan peningkatan lebih dari 50% dibanding kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Adapun trio produsen asal Cina, seperti Lenovo, Huawei, dan ZTE berhasil meningkatkan pangsa pasar mereka. Ketiga produsen itu diperkirakan berhasil mengirimkan lebih dari 40 juta smartphone pada kuartal keempat 2013. Bakal seperti apa persaingan pasar smartphone di 2014, kita tunggu saja

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Samsung Kuasai Hampir Sepertiga Pangsa Pasar Smartphone di 2013