Pusat Gadget merupakan situs referensi seputar gadget terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Gadget dan spesifikasinya.

Senin, 07 Desember 2015

Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD

Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD - Kali ini Pusat Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD, anda bisa menyimak artikel kami tentang Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD dibawah ini.

Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD


Pertengahan bulan lalu, kami pernah mengulas sebuah media penyimpan data terbaru milik WD (Western Digital) yang dijuluki sebagai WD Black 2 Dual Drive.

Sesuai namanya media penyimpan ini menggabungkan media penyimpan berjenis Solid State Drive (SSD) dan Hard Disk Drive (HDD) dalam satu keping. Secara detil media penyimpan unik hasil inovasi WD tersebut terdiri dari 120 GB SSD dan HDD berkapasitas 1 TB.

Walau secara perangkat WD Black 2 Dual Drive terdiri dari satu drive, di dalam computer yang terinstal tetap terdeteksi dua partisi, yakni SSD 120 GB dan HDD 1TB.

"Kendati cuma satu drive, di dalam komputer yang terinstal tetap terdeteksi dua partisi, antara SSD 120 GB dan HDD 1TB," kata Dino Fuad, Channel Marketing WD, di sela-sela acara WD Festival yang digelar di Mangga Dua Square.

Uniknya lagi, apabila satu drive mati, maka drive yang lain pada WD Black 2 akan tetap dapat digunakan.

“Kalau salah satu mati, itu tak mempengaruhi, tetap bisa bekerja. Misalnya SDD nya tidak bekerja maka HDD nya tetap bisa diakses, begitupun sebaliknya,” kata Dino.

Wd Blackdualdrive Images 2014 02 14 Thumb Other400 0

Dirancang untuk para penggemar, pekerja kreatif profesional, gamer dan pembangun PC, WD Black2 dual drive secara keseluruhan memberikan peningkatan pada kapasitas drive, kinerja, dan kehandalan, saat menawarkan fleksibilitas untuk memilih bagaimana dan di mana data mereka disimpan.

Memanfaatkan keuntungan dari kedua disk flash dan magnetik, WD Black2 dual drive melakukan offload penggunaan data dari SSD ke HDD, yang meningkatkan daya tahan dan umur SSD. Pengguna mempertahankan kontrol data yang lebih besar, yang dapat menghilangkan kebutuhan dan biaya penyimpanan berbasis awan.

WD Black2 bebas dari algoritma caching dan mendapat manfaat dari kecepatan antarmuka SATA 6 Gb/detik. Semua ini dikemas rapi dalam form factor standar 2,5 inci 9,5 mm, dengan konektor SATA legacy, membuat WD Black2 dual drive kompatibel dengan sistem operasional PC populer mulai dari Windows XP hingga Windows 8.1.

Nah, bagi Anda yang kepincut dengan produk terbaru WD ini, kabar gembira selanjutnya adalah produk ini bakal melenggang di pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

Seperti diungkap Dino, WD Black 2 Dual Drive disebut bakal mulai dipasarkan bulan Maret, dengan estimasi harga di kisaran 300 USD. Tertarik?

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD. Harapan kami artikel seputar Gadget yang berjudul Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yang Unik & Menarik dari WD Black 2 Dual Drive SSD + HDD